Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Bangunlah,,Cinta!!!


Teringat suatu hari di Ma’had Sunan Ampel Al-Aly saat mengaji bersama Abina Halimi Zuhdi saat membahas kitab Ayyuhal Walad. Membahas tentang betapa dahsyatnya fadilah Qiyamil lail. Betapa Allah sangat senang melihat hambaNya mengadu, memohon padaNya ketika semua orang lelap dalam tidurnya. Mari kita renungkan nasihat di bawah ini.

Wahai Anakku,,,telah diriwayatkan  bahwa Lukman Al-Hakim menasehati putranya.Beliau berpesan,,,wahai Putraku,,,” jangan sampai seekor ayam lebih pintar daripada engkau,yaitu  ia sudah berkokok di waktu shubuh  sementara engkau masih tidur nyenyak”.
Sungguh indah  bait-bait syair berikut:
Di kegelapan malam seekor punai berkicau,
Diatas sebatang  dahan yang lemah
Sementara aku justru berbaring mendengkur
Demi rumah Allah ,aku telah berdusta
Bila sampai aku merindukan Allah
Disaat para Punai itu lebih dulu menangis daripada aku
Aku pikir, aku ini manusia yang sangat rindu padaNya
Namun nyatanya, aku tak mudah menangis
Seperti burung-burung punai itu
(Nasihat Imam Al-Ghazali)

Bangunlah Cinta,….air matamu bercahaya di dua pertiga malam.
(Bunda Helvy Tiana Rossa)
Yuk , kita buru kasih sayang Nya lewat Tahajjud. Malu dong sama ayam kalau ayamnya bangun duluan. Duhai Robbi,…peliharalah kami selalu agar mampu menjaga kedekatan denganMu di dua pertiga malam. Amin. 

By : Izzati Ruba’ie
Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar