Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

YA ALLAH, IZINKANKU JATUH CINTA




Farla Aunun Siha

Illahi, Kau Maha Tahu  apa yang menimpa hambaMu, Kau Maha Tahu apa yang dirasa HambaMu. Tak dapat disangkali bahwa hanya Kau yang Maha Patut Dicintai, dan hanya Kau Yang Maha Pemberi Cinta. 

Illahi, saat diri ini terpesona dengan sesosok adam, saat itu pula hamba takut akan hadirnya rasa yang haram. Saat diri ini mulai merasakan detakan jantung yang tiada biasanya, saat itu pula hamba takut akan kenikmatan dunia. Saat hati ini mulai terpaut dengan makhluk yang Kau ciptakan ini, saat itu pula hamba takut akan nerakaMu ya Illahi.  Perasaan takutlah yang menggelayuti seluruh alam hati dan jiwa. Bukan perasaan bangga, senang, namun takut jikalau perasaan ini menggoyahkan benteng imanku, menghancurkan pondasi islamku. 

Namun Illahi, Kau adalah Maha Pemberi Cinta. Mungkinkah ini merupakan amanah yang Kau berikan pada hambaMu yang lemah ini. Mungkinkan ini merupakan ujianMu, seberapa tangguhkah pondasi islamku, seberapa kuatkah benteng imanku. 

Illahi, hambaMu ini adalah muslimah biasa, yang juga bisa merasakan apa yang dirasa muslimah- muslimah lainnya. Yaitu “Cinta”. Muslimah yang akan jatuh hati pada sosok adam yang mampu mengoyak hatinya, yang berani hadir ditiap mimpinya, yang bayangannya selalu hadir disetiap istikharahnya, yang namanya selalu terucap disetiap senandung doanya, yang tingkah laku dan tutur kata mampu membuat debar tiap sudut hatinya. 

Duhai Illahi, Sang Pemilik Cinta Hakiki. Jikalau Kau mengamanahkannya, maka jadikan hati yang telah terpaut ini tak pernah berani mendua dari Engkau Sang Pemilik Cinta. Jadikan Hati ini tetap istiqomah menjadikan Engkau sebagai yang pertama. Jadikan hati dan jiwa ini selalu kuat menghadapi warna –warni duaniawi. Dan Jadikan hati ini tetap teguh menjadi muslimah sejati. 

 Duhai Illahi, saat diri ini mulai merasakannya cinta yang Kau berikan, saat itu pula diri ini digelayuti perasaan bimbang dan kerisauan yang sungguh luar biasa dahsyatnya. Bagaimana tidak, jika perasaan ini hanya dapat didiamkan, tak mampu dilafadzkan karena begitu takutnya hamba karena murkaMu. Hanya sebingkai doa yang mampu mengobati rasa cinta hamba pada sesosok adam yang kau amanahkan itu. Hanya sembah sujud istikharahku  yang mampu mengiringi pengharapan perasaan itu. 

Ya Illahi, Dengan ini, kupasrahkan bimbang dan risauku hanya kepadaMu. Hanya karena hambaMu ini tak berani melangkah terlalu jauh tanpa izinMu. Hanya karena diri ini tak mampu menolak anugerah cinta dari Kau Sang Pemberi Cinta. Mengadukan segala pengharapan kepada Kau Tempat Bergantung. Maka, dampingi hamba mengarungi bahtera kehidupan menuju ujung yang Kau ridhoi tanpa sedikitpun mengurangi rasa kepadaMu Sang Pemilik Hakiki. Selipkan rasa sabar menjaga cinta yang Kau beri tanpa sedikitpun melakukan hal yang Kau murkai. Dan tuntunlah hamba pada jalan menuju Jannatun Firdausi. Amin...



Share on Google Plus

About Darun nun

PP Darun Nun adalah pondok yang berada di Kota Malang, sebagai sarana penguatan akidah, penyempurnan akhlaq, dan tempat untuk menggembleng menjadi penulis yang baik.

0 komentar:

Posting Komentar