Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Tadabbur Ayat

By : Izzati Ruba’ie


Dalam kehidupan sehari-hari,kita tak akan pernah luput dari interaksi dengan orang lain. Entah itu orang tua, keluarga, guru, teman dan orang yang tidak kita kenal sekalipun. Banyak sekali hal-hal yang tidak kita sadar pernah menyakiti perasaan orang lain. Entah itu dari sikap kita, ataupun ucapan kita. Begitulah manusia, tak pernah luput dari salah dan lupa. Namun tak ada salahnya untuk kita selalu berhati-hati dalam menjaga sikap dan tutur kata ketika bersama orang lain sehingga terciptalah hubungan yang harmonis yang bisa mempererat persaudaraan kita.
Saya teringat sebuah ayat, firman Allah yang begitu menghujam dalam hati, bahwa semua yang kita ucapkan kelak akan di minta pertanggung jawabannya. Berbicara bukanlah mudah,namun bagaimana agar mampu melaksanakan apa yang kita bicarakan tersebut. Terkadang kita tak sadar telah banyak membahas segala macam disiplin imu, khususnya ilmu agama, namun pernahkah kita melihat diri kita, apakah saya sudah melaksanakan apa yang saya katakan? Sungguh amat besar murka Nya ketika kita tidak melaksanakan apa yang kita ucapkan.Allahyahfadzna.
Terkadang begitulah yang membuat kita lebih baik diam,daripada harus banyak berbicara namun diri kita sendiri belum mampu melaksanakannya. Namun harus terus berusaha supaya saling menasehati satu sama lain dengan saudara kita. Selama itu baik, maka tak ada yang perlu di takutkan untuk menegur sesorang.Tugas kita juga adalah saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran. Semoga Allah selalu menuntun kita menjadi pribadi- pribadi yang lebih baik,yang tak hanya pintar berbicara A-Z panjang lebar tapi yang lebih penting adalah bagaimana mengamalkannya. Sekiranya ketika kita sudah mampu berbuat, sudah banyak mengamalkan, maka jangan ragu untuk mengajak orang lain. Bukankah mengajak orang lain dalam kebaikan itu akan mendapatkan balasan dariNya?



Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar