Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Because lazy we dead quickly

oleh : Miftachul Chusnia
    

     Lazy is bad habit. Penyakit satu ini tergolong penyakit kronis, menular, mudah kambuh dan gag mengenal umur. Kalo kamu sudah terserang penyakit ini, alhasil semua kegiatan menjadi terbengkalai. Mulai dari tugas-tugas kuliah, tugas pondok dan parahnya lagi sampai lupa kalau cucian menumpuk segudang. Oleh karena itu, dont waste your time because lazy. Karena dokter, dukun,tabib,paranormal dan saudara saudaranya gag bakal bisa nyembuhin penyakit ini kecuali kamu yang mensiasatinya. Lets check penyebab kemalasan :
1. Kebanyakan makan. Sampek-sampek perut nongol gede dan tubuh tidak bisa menopang.
2. karena tubuh gag bisa menopang perut kita yang kegedean, so, berbaring kayaknya posisi yang paling pewe. Awalnya sih alasannya cuma buat nurunin makanan, eeehh tiba tiba setan datang, nyanyi nina bobok sambil mengelus elus rambut. Ngantuk menyerang, bantal dan selimut datang. ZzzzzZZz
3. 1 jam, 2 jam, 3 jam hingga berjam-jam waktu kita terbuang karena keenakan tidur
4.  Udah tidur kelamaan kepala pusing badan kecapean karena habis lari lari di mimpi, jadi ogah ogahan tuk melakukan kegiatan. Aku tebak.....pasti jawabnya... ahhhh ntar aja deh sorean dikit, ahh nanti aja de kalo pusingnya ilang, ahhh malesss. Okkkeeeeyyy...... ambil hape liat ada si do’i  sms kalo gag telepon kegirangan banget ttuhh... cetak-cetek sampek jempol kaku. Kalo ndak gitu  buka leptop. Buka serial drama korea edisi terbaru... waaahhhh asikkk deee kayaknyaaa..... gag cukup nonton 1 seri ajah- abiss penasaraan bangeeettttttt?!@#$#%^  alhasil 10 sampek 20 serial korea habis dilahap. Sampek sholat pun kayak orang dikejar kejar hantu.
5. Kalo udah terlena dan tiba tiba keinget waktu pasti bilangnya “ Ya ampuuuuunnn, luppa. Besok kan ada tugas”, “wadduuhhh.... pada kemana niihh baju bajuku???”, “oohh iyya besok kan hafalan hadist”. Kalau udah gitu, keluar  ddehh jurus  The Power Of Kepepetnya. Rela seharian gga tidur buat ngerjain makalah, laporan, proposal dan teman-temannya. Udah gag tidur, tubuh lemes, besoknya sakit. Wah...wah...wahhh. Malah yang parah lagi, ada yang sampek nangisin tugas karena hasilnya kurang maksimal, di marahi dosen, mati gaya pas presentasi, dll. Kalau masa muda kita cuma gini-gini ajah, menyesal di pastikan datang di hari tua. Bisa bayangin kematian datang karena kita memikirkan anak-anak kita belum makan, gag dapet pekerjaan, hutang dimana-mana. Naudzubillah
Oleh karena itu, kalau gag mau ajal menjemput disaat yang tidak tepat. We must restart our time for usefull activities. Caranya:
1.      Kurangi makan dan tidur
2.      Hindari hal-hal yang kurang bermanfaat
3.   Jangan ada waktu luang. Gunakan waktu luang untuk kegiatan kegiatan yang berguna seperti membaca, menulis.
4.      Kerjakanlah, kerjakanlah dan kerjakanlah mulai saat ini, dari diri sendiri dan dari hal-hal terkecil
5.   Berhenti berkata “ahh males”, “ ahh gampang”, “Ahhh entar aja” pokoknya kata kata “Ah” buang aja jauh-jauh
6.      Pikirkan perjuangan orang tua yang telah yang rela mati-matian menyekolahkan kita.

MARI KITA MENJADI GENERASI MUDA YANG BERKUALITAS, TANPA MALAS



Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

1 komentar: