Pondok Pesantren Darun Nun Menjadi pondok terdepan dalam pengajaran agama, bahasa, literasi dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kekuatan akidah islamiyah, kemahiran berbahasa dan menulis, serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Melihatmu ,,,Subhanallah,,,,


Syahdunya Bidadari Shalihah,
senantiasa menata hati, meluruskan niat, menguatkan azzam,  dan menyalakan ghirah untuk terus mendekat padaNya Sang Pemilik Cinta.

sungguh pemandangan yang indah,,,,selalu merasa di awasi olehNya.

Perempuan shalihah itu selalu taat pada Robb nya dan cinta pada Rasul nya, keimanan yang kuat dalam hati dan mengamalkan dengan amal shalih. Ia selalu takdzim pada orang tua, hormat kepada gurunya, senantiasa menghormati sesama dan menyayangi yang lebih muda. Ia selalu ringan tangan membantu siapapun, tutur katanya santun, perangainya lembut dan wajahnya selalu memancarkan hatu yang suci nan berseri- seri. 

Perempuan shalihah itu selalu bangun di sepertiga malam terakhir, lebih memilih bercengkrama dengan Robb nya, memohon ampun atas segala dosa, mengadu setiap keresahan hati dan selalu asyik berlama- lama dengan Robb nya daripada berlama- lama tidur.

Perempuan shalihah itu tak pernah lupus lisannya dri ayat ayat cintaNya, memperbanyak setiap tilawahnya dengan terus mentadabburi dan berusaha mengamalkannya.Perempuan shalihah selalu meluangkan waktunya untuk membaca pesan pesan Anbiya wal mursalin dan berusaha mengamalkannya.

Perempuan shalihah itu selalu shalat di awal waktu ,senantiasa menjaga diri dari hal hal yang tidak bermanfaat , selalu menampakkan muka yang berseri -seri , menjenguk saudaranya yang sedang sakit, ringan langkahnya menuntut ilmu, terus berusaha menambah ilmu dan amalnya, dan senang bersilaturrahim terhadap saudaranya.

Perempuan shalihah itu selalu menundukkan pandangan, menjaga izzahnya, menjaga iffahnya, dan menghiasi dirinya dengan akhlakul karimah, Senantiasa bergaul dengan siapapun namun pandai menjaga diri dari hal hal yang dilarang .


Perempuan shalihah itu suka keindahan, selalu rajin merapikan diri dan lingkungannya, pemuh ikhlas dan cekatan, tidak pernah mengeluh walau dihadapi dengan banyak pekerjaan karena selalu yakin akan Allah membalas segala yang dilakukannya.

Perempuan shalihah itu pandai mendidik anak, menanamkan agama sejak dini , mendidik dengan kesabaran  dan kelembutan dan selalu mendoakan mereka menjadi anak yang shalih - shalihah.

Subhanallah,,,shahdunya perempuan itu
memandangnya adalah anugrah yang dengan harapan agar bisa meneladaninya
Semoga kami semua bisa menjadi perhiasan, yang tidak hanya indah di dunia 
tapi indah sampai di akhirat nanti.

Malang, 1 Oktober 2013
Izzati Ruba'ie
Share on Google Plus

About PP DARUN NUN

0 komentar:

Posting Komentar